Cara Mudah Mengatasi dan Mengantisipasi Kulit Kering

Kulit Kering sangat mengganggu penampilan dan harus ditangani secara teratur. Jika dibiarkan, kulit kering cenderung retak dan terkelupas. Untungnya, ada beberapa pengobatan alami yang bisa Anda coba untuk mengembalikan kelembutan dan kelenturan kulit. Berikut adalah Cara Mudah Mengatasi & Mengantisipasi Kulit Kering:


  • Hindari air panas
Kulit Kering
Mengatasi Kulit Kering
Air panas bisa mengikis lapisan minyak alami kulit, sehingga membuat kulit semakin kering. Minyak kulit, yang dikenal dengan sebum, melapisi seluruh kulit dan kulit kepala. Akan tetapi, jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu mandi dengan shower air panas, kulit dan kulit kepala akan bertambah kering. Karena itu, cobalah mengurangi paparan air panas.
  • Minyak zaitun
Minyak zaitun merupakan suplemen yang baik untuk kulit. Minyak zaitun mengandung nutrisi yang bisa membantu mengatasi kulit kering dan gatal. Selain itu, minyak satu ini juga bisa membantu mengangkat kulit kasar dari lutut dan siku. Jika kulit Anda sangat kering, cobalah mengoleskan minyak zaitun sebelum menggunakan pelembab. Miyak zaitun juga menyediakan antioksidan yang bagus untuk kulit. Di samping itu, minyak ini mengandung asam lemak yang membantu menjaga tampilan kulit agar tetap muda.
 

Exfoliant alami

          Kulit kering memerlukan perawatan ekstra dan suplemen alami. Exfoliation atau pengelupasan kulit alami sangat penting untuk mengangkat kulit kering dan mati. Menggunakan pengelupas alami, seperti oatmeal, bisa membantu melepaskan lapisan kulit mati dan menampilan kulit yang lebih lentur dan muda. Cobalah membuat pengelupas alami dengan memadukan yogurt dan pepaya yang sudah dihaluskan. Campuran ini bisa digunakan sekali seminggu untuk mengangkat kulit mati.
Cara Mudah Mengantisipasi Kulit Kering
  • Madu
Madu merupakan obat alami untuk mengatasi kulit retak dan terkelupas. Madu organik bisa digunakan setiap hari. Madu mengandung nutrisi yang bisa langsung diserap oleh kulit. Madu juga bisa digunakan untuk bibir yang pecah-pecah. Cobalah mengoleskan madu ke wajah dan biarkan selama setengah jam sebelum dibersihkan.
  • Nutrisi yang benar
Salah satu cara terpenting untuk menjaga kelembaban kulit adalah dengan menerapkan pola diet sehat. Diet yang kaya asam lemak, vitamin C, vitamin E dan air sangat bagus untuk mengatasi kulit kering.

Terima kasih atas kunjungan anda untuk blog saya ini. Semoga dengan membaca tips saya yang berjudul Cara Mudah Mengatasi dan Mengantisipasi Kulit Kering  membantu anda dalam memecahkan solusi ini.

Belum ada Komentar untuk " Cara Mudah Mengatasi dan Mengantisipasi Kulit Kering"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel