Cara Mudah Mengatasi Penyakit Flu atau Pilek


Cuaca yang tidak menentu membuat daya tubuh kita sering terganggu, sehingga tak jarang jika kita menemui penyakit dalam tubuh. Penyakit yang sering melanda kita saat cuaca ekstrim adalah Flu. Lantaran demikian tak sedikit dari kita sulit untuk menyembuhkan penyakit ini, apabila tidak segera di atasi penyakit ini akan bertambah parah dan menyebabkan daya tubuh kita semakin berkurang. Pada saat ini saya akan memberikan kepada anda mengenai Cara Mudah Mengatasi Penyakit Flu atau Pilek. Caranya pun sangat mudah, apabila ada keyakinan didasari dengan usaha, tuhan akan memberikan kelancaran, dan berikut Caranya:

Cara Mudah Mengatasi Penyakit Flu
Penyakit Flu atau Pilek adalah penyakit yang disebabkan oleh Virus Influenza. Gejala yang mengawali penyakit ini biasanya, tenggorokan terasa sakit, badan meriang, hidung menjadi gatal, nyeri otot dan sakit kepala, serta tubuh tidak terasa nyaman saat beraktifitas. Cara mengatasi penyakit Flu atau Pilek ini, kita dapat melakukan hal-hal ini:

Cara Mudah Mengatasi Penyakit Flu atau Pilek

1. Konsumsi Minum Air putih
Nah, cara pertama ini adalah dengan mengkonsumsi air putih secara teratur. Menurut kesehatan kita di anjurkan untuk minum air putih 8 Gelas setiap harinya. Air putih adalah minuman yang paling baik untuk kesehatan kita, manfaat dari air putih ini salah satunya adalah mengatasi penyakit flu, mengapa? karena, dengan mengkonsumsi air putih membantu tenggorokan kita bebas dari kuman atau virus.

2. Gunakan Air Hangat untuk Mandi
Salah satu penyebab penyakit flu ini adalah cuaca yang dingin, apabila dicuaca yang dingin kita mandi menggunakan air dingin, itu akan membuat daya tahan tubuh anda berkurang. Nah, hal yang anda harus lakukan adalah mandi menggunakan air hangat, itu akan membuat tubuh anda agar tetap hangat dalam kondisi apapun.

3. Berkumurlah
Mungkin ini adalah hal yang tidaklah mudah dipercaya? Dengan anda berkumur maka kuman atau bakteri yang ada didalam mulut anda akan bersih, sehingga anda akan memperkecil resiko penyakit flu ini. Anda bisa mencoba berkumur menggunakan air hangat yang telah dicampur dengan garam, agar lebih maksimal.

4. Perbanyak Makan Makanan Bergizi
Oke, ini hal yang harus diperhatikan dalam kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi, kita tidak hanya terhindar dari penyakit flu, melainkan dari berbagai penyakit. Tubuh kita akan terasa segar dan daya tahan tubuh kita akan semakin kuat, sehingga nkita tidak mudah terserang penyakit atau virus.

5. Konsumsi Makanan dan Minuman yang hangat
Hal ini perlu anda coba. Karena dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang hangat membuat tubuh anda terasa hangat, betul bukan? hehehehe, ini benar. Pada saat flu banyak cairan yang keluar dari tubuh kita, ini membantu untuk mengembalikan cairan yang hilang, serta dapat melegakan tenggorokan yang terganggu. Setelah minum air hangat, hidung anda akan terasa lebih plong.

6. Tidur menggunakan Selimut
Ini hal yang paling kita abaikan, pada saat cuaca yang ekstrim anda harus menghangatkan tubuh anda. Nah, cara yang paling ampuh menghangatkan badan adalah dengan menggunakan selimut saat tidur. Ini akan mengurangi resiko anda terkena penyakit flu.

7. Beristirahatlah
Kondisi tubuh kita yang lelah dapat menyebabkan daya tubuh kita semakin melemah. Dengan kita beristirahat, tubuh kita akan lebih rileks dan rasa lelah itu akan hilang. Maka sangat disarankan bagi anda pekerja keras untuk beristirahat yang cukup, agar daya tahan tubuh anda kembali normal.

8. Berdoalah kepada Tuhan
Segala sesuatu yang kita dapatkan di dunia ini adalah atas karunia Tuhan untuk kita. Selain usaha kita harus dasari itu semua dengan berdoa kepada Tuhan, untuk memberikan kesehatan kepada kita. Sebesar apa usaha kita tanpa didasari dengan doa, maka itu hanya akan sia-sia.

Nah, itu adalah Tips dari saya. Kesehatan mahal harganya, jangan menunggu sakit, kita harus mencegah. Karena Mencegah lebih Mudah daripada mengobati. Sekian Ulasan saya mengenai Cara Mudah Mengatasi Penyakit Flu atau Pilek ini, semoga dengan membaca ulasan saya ini sobat dapat segera sembuh dari penyakit flu ya, jangan lupa berdoa kepada Tuhan untuk mendapatkan Kesehatan dan reseki yang melimpah. Terima kasih.

ARTIKEL TERKAIT

Previous
Next Post »