Daerah Penghasil Batubara di Indonesia

Daerah Penghasil Batubara di Indonesia
Daerah Penghasil Batubara di Indonesia
Daerah penghasil Batubara Di Indonesia - Indonesia memiliki banyak kekayaan alam atau sumber daya alam yang sangat melimpah. Tidak heran jika indonesia adalah negara paling kaya akan sumber daya alamnya di dunia ini. Namun, terdapat permasalahan yang terjadi dalam pengelolaan sumber daya alam tersebut, sehingga ini menguntungkan perusahaan asing untuk mengusainya.

Salah satu hasil sumber daya alam di indonesia adalah batu bara. pada kesempatan saat ini, saya akan memberikan kepada sobat mengenai daerah Penghasil batubara di indonesia. Nah, anda perlu ketahui Daerah penghasil batu bara terbesar di Indonesia adalah Bukitasam yang berada di Tanjungenim, Sumatra Selatan. Namun masih ada beberapa daerah lainnya diantaranya sebagai berikut:

DAERAH PENGHASIL BATUBARA DI INDONESIA

1. Tambang Batubara Ombilin
Daerah penghasil batubara yang pertama adalah Ombilin, yang terletak di Sawahlunto, Sumatra Selatan. Sekarang ombilin tidak produktif, namun masih ada masyarakat sekitar yang mencari batubara yang tersisa.

2. BUKIT ASAM
Bukit Asam adalah daerah penghasil batu bara terbesar di Indonesia, yang terletak di Tanjungenim, Sumatra Selatan. PT Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk ini adalah perusahaan milik negara Indonesia (BUMN) yang didirikan pada tahun 1950.

3. KOTA BARU (Pulau Laut)
Kota Baru adalah daerah di indonesia penghasil batubara yang terletak di Pulau Laut, Kalimantan Selatan.

4. Sungai Berau
Sungai Berau adalah salah satu daerah di indonesia yang menjadi penghasil batubara, Sungai Berau terletak di Samarinda, Kalimantan timur.

5. PAPUA
Hampir berbagai bahan tambang dapat di temukan di Papua, salah satunya adalah Batubara. Nah, di papua memiliki Daerah-daerah yang berpotensi untuk penghasil batubara di indonesia.

Selain ini, masih banyak lagi daerah penghasil batubara di indonesia, diantaranya Bengkulu, Jawa Barat, dan Sulawesi Selatan.

Batubara merupakan salah satu hasil sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui. Sehingga kita sebagai masyarakat indonesia, yang merupakan daerah penghasil batubara di dunia harus selau melestarikan, dan mengelolanya dengan keseriusan. Sekian ulasan saya saat ini mengenai Daerah Penghasil Batubara Terbesar Di Indonesia, semoga dengan membaca ulasan saya ini, sobat akan mendapatkan informasi terbaru mengenai Indonesia tercinta ini. Sekian, terima kasih.
Bagas Aji Harvian

Daerah Penghasil Batubara di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bagas Aji Harvian